Langsung ke konten utama

KESERUAN PELATIHAN PUBLIC SPEAKING "MULUT BICARA, TUBUH BERKATA, PELUANG TERBUKA"

 

credit:IG Kreatif Pembelajaran


Keseruan dari pelatihan Pelatihan Public Speaking di Universitas Mpu Tantular: Taktik agar tidak grogi di depan umum.


Universitas Mpu Tantular (UMT) di Jakarta baru-baru ini menggelar pelatihan public speaking untuk mahasiswa dan siswa SMA. Tujuan dari pelatihan ini adalah memberikan bekal kepada anak didik agar lebih percaya diri dan mahir berbicara di depan umum.


Pelatihan ini memberikan teknik-teknik agar peserta tidak lagi merasa grogi saat berbicara di hadapan banyak orang. Salah satu cara yang ditekankan adalah sering melatih ucapan di depan kaca.


Salwa Rafila, Puteri Indonesia Kepulauan Riau 2022, menjadi salah satu narasumber dalam acara ini. Dia menekankan pentingnya percaya diri dan keyakinan pada kemampuan diri saat membawakan materi di depan umum. Ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini diharapkan dapat membantu peserta, terutama mereka yang masih duduk di bangku sekolah, untuk menghadapi situasi berbicara di jenjang lebih lanjut, seperti perkuliahan atau studi selanjutnya.


Pelatihan ini bertujuan agar mereka lebih berani dan percaya diri ketika berbicara di hadapan umum. Dikarenakan gratis tanpa biaya apapun,  Peserta dihatrapkan banyak mendapatkan ilmu untuk membuka peluang di masa depan melalui public speaking.


Salah satu siswi yang menghadiri acara ini mengungkapkan kesannya. Ia merasa senang karena materi yang diberikan sangat bermanfaat dan juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Universitas Mpu Tantular.


Pelatihan ini membuktikan bahwa berbicara di depan umum bukanlah hal yang menakutkan jika kita memiliki pengetahuan dan keterampilan yang tepat. Semoga kita dan juga peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dan menjadi ahli berbicara yang percaya diri di masa depan. 🎤👏



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungan Industrial: Salah Satu Kunci Sukses Dunia Kerja

Halo Teman-teman,  Di Blog sebelumnya kita telah membahas apa itu Hubungan Industrial.. Nah, pada blog kali ini akan kita akan bahas lebih dalam lagi mengapa Hubungan Industrial bisa disebut sebagai salah satu kunci sukses dunia pekerjaan. Hubungan industrial adalah interaksi antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah dalam dunia kerja. Tujuannya adalah menciptakan lingkungan kerja yang adil, harmonis, dan produktif. Hubungan industrial merupakan suatu bidang yang membahas interaksi antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah dalam dunia kerja, khususnya yang terkait dengan hak, kewajiban, dan kepentingan masing-masing pihak. Berikut adalah gambaran singkat mengenai sejarahnya: 1. Revolusi Industri (abad ke-18 hingga awal abad ke-19) : Hubungan industrial mulai berkembang pada masa Revolusi Industri di Eropa, terutama di Inggris.. 2. Pembentukan Serikat Pekerja: Pada abad ke-19 , gerakan pekerja di berbagai negara mulai berkembang. Serikat pekerja didirikan untuk memperjuangkan perbaikan

Apa itu Integrated Marketing Comunication? Berikut Pengertian, dan Strateginya.

Halo teman-teman, Pada blog kali ini, kita akan membahas  "Apa itu Integrated Marketing Comunication? Berikut Pengertian, dan Strateginya." Pengertian Integrated Marketing Comunication Integrated Marketing Communication atau IMC (Komunikasi pemasaran terpadu) adalah strategi pemasaran yang digunakan oleh bisnis Anda untuk menyampaikan pesan yang konsisten melalui semua saluran pemasaran. Tujuan utama dari strategi IMC adalah mempengaruhi audiens secara menyeluruh, mencakup tingkat kognitif, afektif, dan konatif. Strategi ini melibatkan penggunaan elemen promosi yang dapat dibagi menjadi dua kategori, yaitu soft sell dan hard sell. Soft sell mencakup kegiatan seperti periklanan, hubungan masyarakat (public relations), tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), dan pemasaran interaktif, dengan tujuan mempengaruhi persepsi dan emosi konsumen. Di sisi lain, hard sell melibatkan kegiatan seperti penjualan personal, pemasaran langsung (direct marketing), dan promosi penjualan untuk me

Fungsi Karakteristik Media Massa Pers

Halo, bertemu lagi di blog Hukum dan Media Pers. Apa kabar semuanya? semoga sehat selalu ya.. Kali ini fokus pembahasan kita adalah "Fungsi Karakteristik Media Massa Pers" Apa saja sih, yang akan kita bahas? yuk.. langsung saja.. Pers mengandung dua arti : • Arti Sempit : pers hanya merujuk kepada media cetak berkala : surat kabar, tabloid, majalah.  • Arti Luas : pers disebut media massa yang mencakup tiga hal : media cetak berkala, media elektronik auditif radio dan media audio visual televisi dan media dalam jaringan (Online) Internet.  Fungsi Utama Media Massa 1. Informasi (to inform) : Menyampaikan informasi secepatnya kepada masyarakat seluas-luasnya. 2. Edukasi to(educate) : Apapun informasi yang disebarluaskan pers, hendaknya dalam kerangka mendidik (edukasi) 3. Koreksi (to influence): Pers adalah pilar demokrasi keempat setelah legislative, eksekutif dan yudikatif dalam kerangka ini kehadiran pers dimaksudkan untuk mengawasi atau mengontrol kekuasaan legislatif, ekse