Langsung ke konten utama

KESERUAN PELATIHAN PUBLIC SPEAKING "MULUT BICARA, TUBUH BERKATA, PELUANG TERBUKA"

 

credit:IG Kreatif Pembelajaran


Keseruan dari pelatihan Pelatihan Public Speaking di Universitas Mpu Tantular: Taktik agar tidak grogi di depan umum.


Universitas Mpu Tantular (UMT) di Jakarta baru-baru ini menggelar pelatihan public speaking untuk mahasiswa dan siswa SMA. Tujuan dari pelatihan ini adalah memberikan bekal kepada anak didik agar lebih percaya diri dan mahir berbicara di depan umum.


Pelatihan ini memberikan teknik-teknik agar peserta tidak lagi merasa grogi saat berbicara di hadapan banyak orang. Salah satu cara yang ditekankan adalah sering melatih ucapan di depan kaca.


Salwa Rafila, Puteri Indonesia Kepulauan Riau 2022, menjadi salah satu narasumber dalam acara ini. Dia menekankan pentingnya percaya diri dan keyakinan pada kemampuan diri saat membawakan materi di depan umum. Ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini diharapkan dapat membantu peserta, terutama mereka yang masih duduk di bangku sekolah, untuk menghadapi situasi berbicara di jenjang lebih lanjut, seperti perkuliahan atau studi selanjutnya.


Pelatihan ini bertujuan agar mereka lebih berani dan percaya diri ketika berbicara di hadapan umum. Dikarenakan gratis tanpa biaya apapun,  Peserta dihatrapkan banyak mendapatkan ilmu untuk membuka peluang di masa depan melalui public speaking.


Salah satu siswi yang menghadiri acara ini mengungkapkan kesannya. Ia merasa senang karena materi yang diberikan sangat bermanfaat dan juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Universitas Mpu Tantular.


Pelatihan ini membuktikan bahwa berbicara di depan umum bukanlah hal yang menakutkan jika kita memiliki pengetahuan dan keterampilan yang tepat. Semoga kita dan juga peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dan menjadi ahli berbicara yang percaya diri di masa depan. 🎤👏



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungan Industrial: Salah Satu Kunci Sukses Dunia Kerja

Halo Teman-teman,  Di Blog sebelumnya kita telah membahas apa itu Hubungan Industrial.. Nah, pada blog kali ini akan kita akan bahas lebih dalam lagi mengapa Hubungan Industrial bisa disebut sebagai salah satu kunci sukses dunia pekerjaan. Hubungan industrial adalah interaksi antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah dalam dunia kerja. Tujuannya adalah menciptakan lingkungan kerja yang adil, harmonis, dan produktif. Hubungan industrial merupakan suatu bidang yang membahas interaksi antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah dalam dunia kerja, khususnya yang terkait dengan hak, kewajiban, dan kepentingan masing-masing pihak. Berikut adalah gambaran singkat mengenai sejarahnya: 1. Revolusi Industri (abad ke-18 hingga awal abad ke-19) : Hubungan industrial mulai berkembang pada masa Revolusi Industri di Eropa, terutama di Inggris.. 2. Pembentukan Serikat Pekerja: Pada abad ke-19 , gerakan pekerja di berbagai negara mulai berkembang. Serikat pekerja didirikan untuk memperjuangkan perbaikan

Apa itu Integrated Marketing Comunication? Berikut Pengertian, dan Strateginya.

Halo teman-teman, Pada blog kali ini, kita akan membahas  "Apa itu Integrated Marketing Comunication? Berikut Pengertian, dan Strateginya." Pengertian Integrated Marketing Comunication Integrated Marketing Communication atau IMC (Komunikasi pemasaran terpadu) adalah strategi pemasaran yang digunakan oleh bisnis Anda untuk menyampaikan pesan yang konsisten melalui semua saluran pemasaran. Tujuan utama dari strategi IMC adalah mempengaruhi audiens secara menyeluruh, mencakup tingkat kognitif, afektif, dan konatif. Strategi ini melibatkan penggunaan elemen promosi yang dapat dibagi menjadi dua kategori, yaitu soft sell dan hard sell. Soft sell mencakup kegiatan seperti periklanan, hubungan masyarakat (public relations), tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), dan pemasaran interaktif, dengan tujuan mempengaruhi persepsi dan emosi konsumen. Di sisi lain, hard sell melibatkan kegiatan seperti penjualan personal, pemasaran langsung (direct marketing), dan promosi penjualan untuk me

Integrated Marketing Communication: Pengertian, Contoh, Manfaat, dan Prosesnya

Halo teman-teman dan rekan-rekan, bertemu lagi di blog ini. Masih bertemakan tentang Integrated Marketing Communication, mari kita lihat lagi pengertian, contoh, manfaat dan prosesnya yuk ! Pengertian IMC IMC atau Integrated Marketing Communication adalah suatu marketing strategy yang berfungsi mengkomunikasikan pesan secara konsisten pada semua saluran pemasaran. Integrated Marketing Communication lebih menekankan pada skema pesan setiap bentuk komunikasi yang kemudian dikolaborasikan untuk mendapat konsistensi dan impact komunikasi secara optimal melewati integrasi pesan dalam konsep perencanaan komunikasinya. Kemudian, dalam sebuah buku yang berjudul “ Dasar-Dasar Pemasaran” Kotler dan Amstrong (2004) mengatakan bahwa Integrated Marketing Communication adalah suatu konsep yang diimplementasikan pada suatu perusahaan yang penerapannya dilakukan secara hati-hati dalam hal koordinasi saluran komunikasi. Manfaat IMC Manfaat dalam IMC adalah sebagai berikut : 1. Hemat Biaya dan