Langsung ke konten utama

NARASI DEFINISI & PUBLIC RELATIONS WRITING

Teman-Teman,

Dalam Blog-Blog sebelumnya telah dibahas teknik, apa itu dan peruntukandari PR Writing.

Sekarang saya akan menarasikan Definisi dan PR Writing.


Publisitas Media Online

Publisitas pada media online dinilai salah satu cara paling efektif untuk membangun citra merek dan meningkatkan penjualan. 

Penggunaan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan YouTube memungkinkan perusahaan untuk menjangkau jutaan konsumen dalam waktu yang relatif singkat.

Media sosial seperti Instagram dan YouTube telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita. Kedua platform ini telah berkembang menjadi platform yang sangat populer untuk publisitas, dengan pemasar dan pengiklan dari seluruh dunia menggunakan media ini untuk mencapai audiens yang lebih besar dan mempromosikan merk mereka. 



Definisi Instagram dalam Bahasa Inggris dan Terjemahannya



Teman-teman kita bisa mempelajari bersama ya, dalam publisitas media online yang diantaranya ada Instagram dan Youtube, masing-masing memiliki definisi yang berbeda-beda loh menurut para Penulis.

Bisa memiliki makna dan maksud yang lebih luas.


Semoga pembahasan Narasi Definisi pada sesi ini bermanfaat ya teman-teman.

Terima Kasih😊


Referensi :
  • PPT KELOMPOK 2 REVISI NARASI DEFINISI & PUBLIC RELATIONS WRITING FIX
  • Joanne Mattern. (2017). Instagram (Social Media Sensations). United States Of America, North Mankato, Minnesota:ABDO Publishing.
  • Rosa Waters. (2014). Instagram: How Kevin Systrom & Mike Krieger Changed the Way We Take and Share Photos (Wizards of Technology). United States Of America:Simon and Schuster.
  • Anugerah Ayu Sendari. (2019). Instagram Adalah Platform Berbagi Foto dan Video, Ini Deretan Fitur Canggihnya. Diakses dari https://www.liputan6.com/tekno/read 
  • M. Nisrina. (2015). Bisnis Online Manfaat Media Sosial Dalam Meraup Uang. Daerah Istimewa Yogyakarta: Kobis.
  • Margaret Rouse. (2016). What Does YouTube Mean?. Diakses dari https://www.techopedia.com/definition/5219/youtube
  • Rama H. (2022). Pengertian Youtube Serta Manfaat Dan Fitur Fitur Yang Sangat Membantu Dan Perlu Anda Ketahui. Diakses dari https://tokojasaview.com/detailarticle/162/Pengertian-Youtube-Serta-Manfaat-dan-Fitur-Fitur-Yang-Sangat-Membantu-dan-Perlu-Anda-Ketahui
  • Rudi Dian Arifin. (2023). Pengertian YouTube – Sejarah, Fitur, Manfaat, Kelebihan, Kekurangan. Diakses dari https://dianisa.com/pengertian-youtube/
  • Cesar Rivaldo. (2022). Serbi Serbi Tentang YouTube Yang Perlu Kamu Tahu!. Diakses dari https://journal.socialights.id/apa-itu-youtube/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungan Industrial: Salah Satu Kunci Sukses Dunia Kerja

Halo Teman-teman,  Di Blog sebelumnya kita telah membahas apa itu Hubungan Industrial.. Nah, pada blog kali ini akan kita akan bahas lebih dalam lagi mengapa Hubungan Industrial bisa disebut sebagai salah satu kunci sukses dunia pekerjaan. Hubungan industrial adalah interaksi antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah dalam dunia kerja. Tujuannya adalah menciptakan lingkungan kerja yang adil, harmonis, dan produktif. Hubungan industrial merupakan suatu bidang yang membahas interaksi antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah dalam dunia kerja, khususnya yang terkait dengan hak, kewajiban, dan kepentingan masing-masing pihak. Berikut adalah gambaran singkat mengenai sejarahnya: 1. Revolusi Industri (abad ke-18 hingga awal abad ke-19) : Hubungan industrial mulai berkembang pada masa Revolusi Industri di Eropa, terutama di Inggris.. 2. Pembentukan Serikat Pekerja: Pada abad ke-19 , gerakan pekerja di berbagai negara mulai berkembang. Serikat pekerja didirikan untuk memperjuangkan perbaikan

Apa itu Integrated Marketing Comunication? Berikut Pengertian, dan Strateginya.

Halo teman-teman, Pada blog kali ini, kita akan membahas  "Apa itu Integrated Marketing Comunication? Berikut Pengertian, dan Strateginya." Pengertian Integrated Marketing Comunication Integrated Marketing Communication atau IMC (Komunikasi pemasaran terpadu) adalah strategi pemasaran yang digunakan oleh bisnis Anda untuk menyampaikan pesan yang konsisten melalui semua saluran pemasaran. Tujuan utama dari strategi IMC adalah mempengaruhi audiens secara menyeluruh, mencakup tingkat kognitif, afektif, dan konatif. Strategi ini melibatkan penggunaan elemen promosi yang dapat dibagi menjadi dua kategori, yaitu soft sell dan hard sell. Soft sell mencakup kegiatan seperti periklanan, hubungan masyarakat (public relations), tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), dan pemasaran interaktif, dengan tujuan mempengaruhi persepsi dan emosi konsumen. Di sisi lain, hard sell melibatkan kegiatan seperti penjualan personal, pemasaran langsung (direct marketing), dan promosi penjualan untuk me

Integrated Marketing Communication: Pengertian, Contoh, Manfaat, dan Prosesnya

Halo teman-teman dan rekan-rekan, bertemu lagi di blog ini. Masih bertemakan tentang Integrated Marketing Communication, mari kita lihat lagi pengertian, contoh, manfaat dan prosesnya yuk ! Pengertian IMC IMC atau Integrated Marketing Communication adalah suatu marketing strategy yang berfungsi mengkomunikasikan pesan secara konsisten pada semua saluran pemasaran. Integrated Marketing Communication lebih menekankan pada skema pesan setiap bentuk komunikasi yang kemudian dikolaborasikan untuk mendapat konsistensi dan impact komunikasi secara optimal melewati integrasi pesan dalam konsep perencanaan komunikasinya. Kemudian, dalam sebuah buku yang berjudul “ Dasar-Dasar Pemasaran” Kotler dan Amstrong (2004) mengatakan bahwa Integrated Marketing Communication adalah suatu konsep yang diimplementasikan pada suatu perusahaan yang penerapannya dilakukan secara hati-hati dalam hal koordinasi saluran komunikasi. Manfaat IMC Manfaat dalam IMC adalah sebagai berikut : 1. Hemat Biaya dan