Langsung ke konten utama

Kunjungan ke Perusahaan dalam tema "Hubungan Industrial" ke kantor Nusantara TV

Halo teman-teman,


Kembali lagi bersama saya, masih dalam pembahasan mata kuliah Hubungan Industrial.

Nah, kali ini agak berbeda, karena untuk mata kuliah yang dibimbing oleh Ibu Serepina Tiur Maida, S.Sos., M.Pd., M.I.Kom. akan mengadakan kunjungan ke Nusantara TV.

Pada tanggal 31 Oktober 2024, kami kelompok 2 mahasiswa dari program studi Ilmu Komunikasi Universitas Mpu Tantular untuk mata kuliah Hubungan Industrial, melakukan kunjungan akademik ke kantor Nusantara TV. 

Kunjungan ini merupakan bagian dari mata kuliah Hubungan Industrial yang bertujuan untuk memberikan wawasan praktis mengenai penerapan teori-teori yang dipelajari di bangku kuliah, khususnya di bidang manajemen sumber daya manusia (SDM) dan hubungan industrial dalam dunia kerja.

Kami, sebagai mahasiswa, sangat antusias dengan kesempatan ini karena Nusantara TV merupakan salah satu media yang memiliki pengaruh cukup besar dalam dunia penyiaran di Indonesia. 

Selain itu, kunjungan ini juga memberikan kesempatan bagi kami untuk berdialog langsung dengan praktisi industri yang berkompeten di bidang HRD dan General Affairs (GA). Pada kesempatan ini, kami bertemu dengan Bapak Ir. Rudy Yanto Sirait, MSi, Deputy HRD & GA Nusantara TV, yang dengan ramah menyambut kedatangan kami.

Wawancara kali ini sangat interaktif, karena membuka wawasan kami tentang Hubungan Industrial di lingkungan kerja yang nyata.

Pokok interview yang bisa kami ambil dalam kunjungan dan interview kali ini adalah :

1. Generasi masa sekarang adalah generasi yang No Box, Generasi yang cakupannya sudah di atas Out of the box

2. Nusantara TV sudah menerapkan Hubungan Industrial yang baik dengan para karyawannya dengan mengikuti Undang-Undang Ketenagakerjaan.

3. Bapak Ir. Rudy Yanto Sirait, MSi, juga mengutarakan bahwa generasi sekarang harus diberi pemahaman khusus tentang Undang-Undang Ketenagakerjaan.

Masih banyak lagi ilmu yang bisa diambil dari interview ini, yang sangat amat berguna bagi kami para Mahasiswa baik yang sudah bekerja maupun yang belum bekerja.


Tidak lupa kami ingin ucapkan banyak terima kasih atas suksesnya kunjungan kami kepada :

  1. Ibu Serepina Tiur Maida, S.Sos., M.Pd., M.I.Kom. sebagai Dosen Pembimbing kami.
  2. Bapak Ir. Rudy Yanto Sirait, MSi, Deputy HRD & GA Nusantara TV
  3. Manajemen Nusantara TV 
  4. Mba Uthi - Corporate Secretary
  5. Teman-teman sekelompok kami
  6. Dan semua pihak-pihak yangtelah ikut mensukseskan kunjungan ini

Demikian teman-teman keseruan blog kali ini, sampai ketemu kembali ya..

See you again...





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hubungan Industrial: Salah Satu Kunci Sukses Dunia Kerja

Halo Teman-teman,  Di Blog sebelumnya kita telah membahas apa itu Hubungan Industrial.. Nah, pada blog kali ini akan kita akan bahas lebih dalam lagi mengapa Hubungan Industrial bisa disebut sebagai salah satu kunci sukses dunia pekerjaan. Hubungan industrial adalah interaksi antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah dalam dunia kerja. Tujuannya adalah menciptakan lingkungan kerja yang adil, harmonis, dan produktif. Hubungan industrial merupakan suatu bidang yang membahas interaksi antara pekerja, pengusaha, dan pemerintah dalam dunia kerja, khususnya yang terkait dengan hak, kewajiban, dan kepentingan masing-masing pihak. Berikut adalah gambaran singkat mengenai sejarahnya: 1. Revolusi Industri (abad ke-18 hingga awal abad ke-19) : Hubungan industrial mulai berkembang pada masa Revolusi Industri di Eropa, terutama di Inggris.. 2. Pembentukan Serikat Pekerja: Pada abad ke-19 , gerakan pekerja di berbagai negara mulai berkembang. Serikat pekerja didirikan untuk memperjuangkan perbaikan

Apa itu Integrated Marketing Comunication? Berikut Pengertian, dan Strateginya.

Halo teman-teman, Pada blog kali ini, kita akan membahas  "Apa itu Integrated Marketing Comunication? Berikut Pengertian, dan Strateginya." Pengertian Integrated Marketing Comunication Integrated Marketing Communication atau IMC (Komunikasi pemasaran terpadu) adalah strategi pemasaran yang digunakan oleh bisnis Anda untuk menyampaikan pesan yang konsisten melalui semua saluran pemasaran. Tujuan utama dari strategi IMC adalah mempengaruhi audiens secara menyeluruh, mencakup tingkat kognitif, afektif, dan konatif. Strategi ini melibatkan penggunaan elemen promosi yang dapat dibagi menjadi dua kategori, yaitu soft sell dan hard sell. Soft sell mencakup kegiatan seperti periklanan, hubungan masyarakat (public relations), tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), dan pemasaran interaktif, dengan tujuan mempengaruhi persepsi dan emosi konsumen. Di sisi lain, hard sell melibatkan kegiatan seperti penjualan personal, pemasaran langsung (direct marketing), dan promosi penjualan untuk me

Integrated Marketing Communication: Pengertian, Contoh, Manfaat, dan Prosesnya

Halo teman-teman dan rekan-rekan, bertemu lagi di blog ini. Masih bertemakan tentang Integrated Marketing Communication, mari kita lihat lagi pengertian, contoh, manfaat dan prosesnya yuk ! Pengertian IMC IMC atau Integrated Marketing Communication adalah suatu marketing strategy yang berfungsi mengkomunikasikan pesan secara konsisten pada semua saluran pemasaran. Integrated Marketing Communication lebih menekankan pada skema pesan setiap bentuk komunikasi yang kemudian dikolaborasikan untuk mendapat konsistensi dan impact komunikasi secara optimal melewati integrasi pesan dalam konsep perencanaan komunikasinya. Kemudian, dalam sebuah buku yang berjudul “ Dasar-Dasar Pemasaran” Kotler dan Amstrong (2004) mengatakan bahwa Integrated Marketing Communication adalah suatu konsep yang diimplementasikan pada suatu perusahaan yang penerapannya dilakukan secara hati-hati dalam hal koordinasi saluran komunikasi. Manfaat IMC Manfaat dalam IMC adalah sebagai berikut : 1. Hemat Biaya dan